ATENSI KUNJUNGAN WISATAWAN DI AREA LOKET PENYEBERANGAN DANAU BATUR

04 October 2024 13:14:01 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali

Polres Bangli

Sat Polair Polres Bangli


Pada hari ini Jumat tanggal 4 Oktober 2024  anggota piket jaga melaksanakan atensi dan pengawasan kepada para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata danau Batur tepatnya di Area loket penyeberangan danau batur, . Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah dalam  memberikan rasa aman dan nyaman  bagi setiap pengunjung / wisatawan yang datang berkunjung.  


Kepada seluruh calon penumpang yang sedang berkunjung menuju obyek wisata kuburan Trunyan kami himbau untuk tetap waspada dan berhati hati mengingat kondisi yang harus dijangkau dengan menggunakan armada kapal / boat yang dapat disewa melalui penyedia jasa Penyeberangan. Para calon penumpang juga dihimbau agar tetap menjaga keselamatan diri masing masing termasuk barang bawaan yang mudah terjatuh di perairan danau Batur saat dalam perjalanan. Para calon penumpang juga dalam menggunakan jasa penyebrangan agar selalu / wajib dilengkapi serta menggunakan  alat keselamatan diri berupa pelampung / life jaket.  Kepada pengelola Jasa Penyeberangan kami himbau untuk tetap memperhatikan standar pelayaran, lengkapi setiap armada dengan alat keselamatan termasuk penggunaan life jaket oleh nakhoda serta para penumpang. Kelayakan kapal sebelum berlayar juga menjadi perhatian petugas Sat Polairud Polres Bangli dengan melaksanakan pengecekan mesin kapal maupun ketersediaan BBM Kapal sehingga tidak terjadi kendala saat berlayar.  


Kasat Polair Polres Bangli IPTU I WAYAN SUYASA  dalam penekanannya kepada personil jajarannya agar lebih ditingkatkan lagi pengawasan terhadap setiap pengunjung yang datang ke areal dermaga kedisan maupun yang akan melakukan kunjungan ke obwis kuburan Trunyan. Jalin sinergitas dan senantiasa memberikan himbauan keselamatan agar setiap wisatawan merasa aman dan nyaman selama berkunjung  Demikian pula hal nya bagi pengelola jasa Penyeberangan agar memperhatikan standar keselamatan dalam pelayaran dengan selalu melengkapi setiap armada dengan alat keselamatan agar dapat dipergunakan baik oleh para penumpang maupun nakhoda serta wajib memperhatikan kelayakan kapal sebelum beroperasi. Hal tersebut wajib dipatuhi agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan sehingga keamanan dan kenyamanan para wisatawan bisa terjaga dengan baik.  Dilaporkan pula bahwa sampai dengan saat ini personil sat polair polres Bangli masih tetap atensi dermaga guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.