Sambangi Pantai Pasir Putih Bugbug Sat Polairud Polres Karangasem Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Pesisir

03 September 2024 22:40:15 Wita | 12 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polairud

Selasa, 3 September 2024 pkl. 10.30 wita. bertempat di pesisir Kawasan pantai Pasir Putih Desa Bugbug, Kec., Karangasem, Kab.Karangsem, Dalam Rangka mendukung pengamanan KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke - 2 Bali 2024, Anggota Satuan Polairud Polres Karangasem melaksanakan patroli pesisir monitoring jalur tikus di Kawasan pantai Pasir Putih Bugbug, Karangasem.

Kegiatan Patroli Sat Polairud dilaksanakan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sebagai langkah antisipasi potensi gangguan kamtibmas di kawasan pesisir Serta upaya untuk menjaga situasi kawasan pesisir serta mencegah penyelundupan orang, barang dan hewan dilindungi menanfaatkan kawasan pesisir yang strategis sebagai jalur tikus keluar masuk Bali.

Ditengah penyelenggaraan KTT pengamanan seluruh pintu masuk bali di perketat termasuk pelabuhan Padangbai serta kawasan pesisir baik melalui pengamanan tertutup maupun terbuka (melalui giat Patroli)

"Disamping untuk mendukung pengamanan KTT tujuan patroli pesisir yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Karangasem juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maupun wisatawan dengan harapan situasi yang kondusif dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dikawasan wisata pantai didaerah Karangasem. Secara umum situasi pesisir pasir Putih Bugbug kondusif kunjungan wisata ramai didominasi wisatawan asing. Cuaca pagihari ini cerah dan perairan landai.