Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung dalam Tahap Kampanye Pilkada 2024

02 October 2024 10:52:07 Wita | 8 views
Gambar

Denpasar, 2 Oktober 2024 – Dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024 yang kini memasuki tahap kampanye Pilkada, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Badung yang berlokasi di Jalan Kebo Iwo No. 39 A, Denpasar.


Kegiatan pengamanan dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan serah terima tugas dari personel jaga. Pengamanan dipimpin oleh Kasubsatgas IPTU I Wayan Sudiartana dan dipantau oleh perwira pengendali (Padal) IPDA I Made Ngr Putrajaya, S.H. Sebanyak tiga personel kepolisian terlibat dalam patroli serta pengawasan di sekitar Kantor Alaya Giri Nata (KPU dan Bawaslu Badung). Hingga saat ini, situasi di lokasi terpantau aman dan terkendali.


Personel jaga secara rutin melakukan kontrol di seputaran area KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan tetap terjaga. Pengawasan tambahan juga dilakukan oleh Satgas Brimob Batalion B Mengwi Badung yang melakukan kunjungan ke lokasi guna memastikan kesiapan pengamanan.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa pengamanan yang ketat ini bertujuan untuk menjaga kelancaran seluruh tahapan Pilkada 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Badung. "Sampai saat ini, situasi di kantor KPU dan Bawaslu Badung masih aman dan kondusif, dan kami akan terus meningkatkan kewaspadaan demi kelancaran seluruh proses Pilkada," ujar AKP Sukadi.