Polsek Banjar Gelar Patroli Rutin Pada Malam Hari dan Ini Hasilnya

09 September 2024 10:55:52 Wita | 33 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Personel kepolisian Sektor Banjar kembali melakukan kegiatan Patroli atau yang dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Banjar, Buleleng, Minggu malam (8/9/2024).


Menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator biru khas Polri yang menyala personel Polsek Banjar yang dipimpin oleh AKP I Nyoman Somaada,S.H., berpatroli di sejumlah tempat di daerah hukum Polsek Banjar seperti perkantoran, Bank, ATM, kawasan pemukiman penduduk dan tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari.


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut disamping memantau situasi, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan bantuan polisi.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengungkapkan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh jajaran kepolisian Sektor Banjar dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di daerah hukum Polsek Banjar yang aman dan kondusif.


"Patroli adalah salah satu kegiatan rutin yang terus kita tingkatkan pelaksanaannya khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata," ungkapnya.


Kompol. Gede Semadi menyampaikan dari pelaksanaan kegiatan Patroli yang di gelar oleh personil Polsek Banjar dari tengah malam hingga subuh tersebut tidak ditemukan adanya potensi yang dapat menggangu keamanan dan hal-hal menonjol lainnya.

"Astungkara dari laporan yang kami terima situasi daerah hukum Polsek Banjar secara umum dapat kita laporkan kondusif dan nihil adanya hal-hal menonjol, dan tentunya ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pungkasnya