Polres Jembrana Laksanakan Binrohtal Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Esa

04 July 2024 10:23:26 Wita | 7 views
Gambar

polda bali, polres jembrana, tribrata news.com -Personil Polres Jembrana melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis ( 4/6/2024 ) 


Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di masyarakat dipandang lebih baik.


Polres Jembrana rutin tiap minggunya melaksanakan kegiatan tersebut, untuk personil yang beragama hindu bertempat di Pura Pujiastuti Polres Jembrana, personil yang bergama Islam bertempat di Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana sedangkan untuk personil yang beragama Kristen dan Budha melaksanakan di Ruangan yang telah ditentukan.


Untuk personil Polres Jembrana yang bergama hindu melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di Pura Pujiastuti Polres Jembrana yang di pimpin  oleh Jro Mangku Eka Birawa dan Jro Mangku Ngurah Dhanu Wirata.


Seijin Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i, Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Triatmajaya, S.H., mengatakan kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Jembrana.


Lebih lanjut ia mengatakan selain itu dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polres Jembrana yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


" Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polres Jembrana untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat ", ucap Kasi Humas Polres Jembrana.


" Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Jembrana terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memohon berkah dan keselamatan dalam menjalankan tugas sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana tetap kondusif " tutupnya.


Kegiatan pembinaan rohani dan mental personil Polres Jembrana diihadiri pula oleh Waka Polres Jembrana Kompol I Made Katon, S.H., beberapa Pejabat Utama Polres Jembrana yang beragama hindu serta diikuti oleh personil dan ASN Polres Jembrana yang bergama Hindu. (zed)