Dukung Kelestarian Lingkungan Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan Ikuti Kegiatan Penanaman Pohon Bersama

13 September 2024 12:50:46 Wita | 11 views
Gambar

GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan Aiptu I Wayan Suadnyana bersama Babinsa melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon  bersama DLH (Dinas Lingkungan Hidup ) Kabupaten Gianyar bertempat di Obyek Wisata Bangkiang Jaran di Banjar Angkling Desa Bakbakan Kecamatan Gianyar, Jumat (13/09/2024) pagi.


Kegjatan ini dihadiri oleh Kadis DLH Kabupaten Gianyar beserta staf, Perbekel Bakbakan beserta staf, Mahasiswa KKN Universitas Udayana dan masyarakat setempat.


Penanaman pohon bersama ini dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Obyek wisata Bangkian Jaran disamping menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri.


Kapolsek Gianyar Kompol I Nyoman Sukadana, S.E. saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan penanaman pohon dalam rangka melestarikan lingkungan.


"Banyak manfaat menanam pohon yang bisa didapatkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang" katanya. 


Lebih lanjut, dia menambahkan, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.


“Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin, pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor,” tandasnya.