Polsek Padangbai Intensifkan Blue Light Patrol demi amankan Tahapan Pilkada 2024.

30 September 2024 23:30:31 Wita | 30 views
Gambar

Polsek Padangbai Intensifkan Blue Light Patrol demi amankan Tahapan Pilkada 2024.


Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Senin, 30 September 2024, Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan segera berlangsung, Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai mengintensifkan patroli malam yang dikenal sebagai Blue Light Patrol. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif pada tahapan Pilkada 2024.


Kapolsek Padangbai, Kompol I Nyoman Merta Kariana, S. H., M. H, mengatakan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa kampanye hingga pemungutan suara. "Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman, baik saat melakukan aktivitas sehari-hari maupun dalam proses demokrasi ini," ujar Kapolsek ".


Blue Light Patrol dilakukan dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di kendaraan patroli kepolisian sebagai tanda kehadiran polisi di lapangan. Patroli ini menyisir sejumlah titik rawan seperti tempat-tempat umum, area perkantoran, dan kawasan yang menjadi pusat keramaian.


Masyarakat setempat menyambut baik patroli ini. "Dengan adanya polisi yang berpatroli, kami merasa lebih aman. Semoga Proses Pilkada 2024, mulai dari tahapan kampanye sampai pencoblosan nanti berjalan lancar tanpa ada gangguan," ujar made, salah satu warga Desa Padangbai.


( Humas Polsek Padangbai  )