Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Saat Malam Hari Polsek Banjar Rutin Lakukan Patroli

03 August 2024 14:15:48 Wita | 58 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, dalam rangka menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Banjar, personel kepolisian sektor Banjar secara rutin melakukan patroli.


Patroli kepolisian menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator warna biru khas Polri atau yang lebih dikenal dengan istilah Blue light Patrol kembali dilakukan oleh para personel Polsek Banjar yang kali ini dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP I Putu Mertha, S.H., dengan berkeliling menyusuri jalanan guna memantau situasi kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Banjar.


"Patroli sebagai upaya preventif/pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata rutin kita lakukan khususnya pada malam hari yang merupakan jam rawan terjadinya tindak kejahatan," ucap  AKP I Putu Mertha, saat ditemui disela-sela kegiatannya, Sabtu (3/8/2024).


Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Patroli yang dilakukan dari tengah malam hingga subuh tersebut difokuskan terhadap obyek Vital,Perkantoran, tempat perbelanjaan yang buka pada malam hari, Pemukiman Penduduk, serta tempat -tempat lain yang dinilai memerlukan pengawasan atau kehadiran polisi.


"Diharapkan dengan kehadiran kita, masyarakat bisa lebih merasa aman dan tenang baik beraktifitas maupun yang sedang beristirahat," imbuhnya.


Saat berpatroli tersebut petugas juga menyempatkan diri melakukan dialogis dengan warga yang dijumpai masih melakukan aktifitas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun memberikan arahan tentang apa yang harus dilakukan oleh warga manakala menemukan hal-hal yang mencurigakan.


"Astungkara dari patroli yang telah kita lakukan tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, sehingga situasi daerah hukum Polsek Banjar sepanjang malam hingga pagi ini secara umum aman kondusif," pungkasnya.