Wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif ,Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan Tatap Muka dengan kelompok wanita Pengajian di Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat melalui Program "Jumat Curhat"*

13 September 2024 10:44:49 Wita | 8 views
Gambar

Wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif ,Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan Tatap Muka dengan kelompok  wanita Pengajian di Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat melalui Program "Jumat Curhat"*


Polda Bali- Polres Jembrana-Polsek Negara

Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan tatap muka dengan kelompok wanita Pengajian,  pada hari Jumat (  13/9/2024).pukul 10.00 wita s/d.11.30 wita, bertempat di tempat rumah Kaling Terusan,Kel.Loloan Barat, Kec.Negara.


Jumat Curhat merupakan bagian dari  program Kapolri yang di inisisasi oleh Kapolres Jembrana *AKBP ENDANG TRI PURWANTO, S.I.K., M.S.i*  dengan melaksanakan program MULIA ( Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif dan Amanah ) yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polri  dengan segenap elemen masyarakat untuk  mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat  guna dicarikan solusi atas permasalahan tersebut, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban , serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat 


Menyikapi hal tersebut diatas Kanit Binmas Polsek Negara IPTU I NYOMAN WIRAWAN bersama Ps.Panit 2 Binmas melaksanakan kegiatan tatap muka yang dihadiri Lurah Loloan Barat, Bhabinkamtibmas Kel. Loloan Barat, tokoh masyarakat dan Ketua Kelompok Pengajian  an. Susilowati  sebanyak  14 orang.

Kegiatan yang bertajuk Program "Jumat Curhat" ini menjadi wadah bagi  Masyarakat/ maupun kelompok masyarakat untuk berbagi keluh kesah serta menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada pihak kepolisian. 


lebih lanjut Kanit Binmas  juga menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dengan Masyarakat guna memperoleh informasi tentang keamanan serta apabila ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Petugas kepolisian terdekat.


dalam kegiatan dimaksud Kanit Binmas  mendatakan permasalahan yang ada yang disampaikan oleh Ibu-ibu Pengajian guna dilakukan pendataan (database) serta pemecahan masalah dimaksud secara terpadu, sehingga permasalahan sekecil apapun di selesaikan secara kekeluargaan ." pintanya. 


Dalam sesi tanya jawab dari 

Ketua kelompok Pengajian  an. Susilowati menanyakan yaitu kalau KTP di luar Kab.Jembrana apakah bisa mencari SIM di Polres Jembrana? 


Kanit Binmas memberikan penjelasan  bahwa untuk KTP diluar Kab.Jembrana bisa mengurus SIM di Polres Jembrana karena KTP sekarang sudah On Line.

Dari Tokoh Masyarakat an. Zaenal mohon penjelasan tentang penggunaan sepeda listrik apakah bisa di gunakan dijalan raya.


-Kanit Binmas memberikan penjelasan  bahwa untuk penggunaan sepeda listrik bisa digunakan pada jalur khusus seperti area Perkantoran, area Lingkungan perumahan dengan jarak dekat dan Kami akan tetap memberikan himbauan kepada para pengguna sepeda listrik untuk selalu berhati-hati.


Adanya saran dan informasi yang disampaikan Kanit Binmas pihaknya memberikan tanggapan yang sangat baik dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Negara.


Ketua Kelompok Pengajian mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Kanit Binmas Polsek Negara, selain itu dirinya juga berharap kepada Polri khususnya  Polsek Negara untuk secara kontiyu memberikan Bimbingan dan Penyuluhan di wilayahnya guna meningkatkan kesadaran Hukum Masyarakat.