*KEGIATAN MINGGU KASIH KAPOLRES TABANAN DENGAN MASYARAKAT DESA MARGA*

27 July 2024 11:33:07 Wita | 26 views
Gambar

Pada hari Minggu, tanggal 28 Juli 2024, pukul 10.00 s/d 11.45 wita, bertempat di Mako Polsek Marga Polres Tabanan telah berlangsung kegiatan Minggu Kasih Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K.,M.H., dengan masyarakat Desa Marga.


Adapun yang hadir sbb:

1. Kasat Intelkam Polres Tabanan

2. Kasat Lantas Polres Tabanan

3. Kasat Reskrim Polres Tabanan

4. Kasat Binmas Polres Tabanan

5. Kapolsek Marga Polres Tabanan

6. Kasi Propam Polres Tabanan

7. Camat Marga diwakili Kasi Trantib

8. Perbekel Desa Marga

9. Perbekel Desa Petiga

10. Ketua MDA Kec. Marga

11. Kawil Sedesa Marga

12. Kawil Sedesa Petiga

13. Perwakilan PKK Desa Marga


II. Rangkaian Kegiatan SBB : 

a. Acara dibuka oleh Kasat binmas Polres Tabanan AKP I Putu Sumardana, S.H., yang pada intinya menyampaikan pada kesempatan ini Bapak Kapolres Tabanan melaksanakan kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk bisa bertatap muka langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat serta bertujan untuk meminta informasi, aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat kususnya Desa Marga. 


b. Sambutan Kapolres Tabanan:

- Pertama-tama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Minggu Kasih ini.


- Selaku Kapolres Tabanan, yang baru menjabat selama 14 hari tentunya dalam kesempatan Minggu Kasih ini, kami khususnya Polres Tabanan melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat sehingga kita mendapatkan gambaran tentang masalah yang dihadapi, untuk nantinya bisa dikomunikasikan dan mencari jalan keluar.


c. Penyampaian dari Danramil Marga, dalam hal ini menyampaikan perkenalan diri kepada Kapolres Tabanan dan menyampaikan selamat datang serta selamat bertugas di Polres Tabanan, semoga dalam pelaksanaan tugas diberikan kelancaran, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwasannya di Koramil Marga dan Polsek Marga telah menjalin kerjasama yg baik dalam segala bidang untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Marga.


d. Penyampaian dari Perbekel Desa Marga, dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih  dan selamat datang serta selamat bertugas di Polres Tabanan semoga di lancarkan dalam menjalankan tugas  kedepannya, dalam hal ini juga menyampaikan terkait dengan: 

- kurangnya personil Polsek Marga yang mana tugas Polsek Marga sangat berat kedepannya.

- Terkait dengan mohon Bantuan Pengamanan depan sekolah baik Pagi saat jam sekolah maupun saat jam pulang sekolah.

- Terkait dengan tugas Bhabinkamtibmas Desa Marga yg Merangkap di Desa Marga Dajan Puri, untuk itu mohon untuk di isi  Bhabinkamtibmas Desa Marga Dajan Puri Karena Bhabinkamtibmas Desa Marga Dajan Puri sudah meninggal dunia.


e. Penyampaian dari Perbekel Desa Petiga, memperkenalan diri dan menyampaikan ucapan selamat datang Kepada Kapolres Tabanan dan selamat bertugas di Tabanan semoga kedepan di lancarkan dalam pelaksanaan tugasnya.


f. Penyampaikan dari Kasi Trantib, memperkenalkan diri dan mengucapkan selamat datang dan Bertugas di Polres Tabanan semoga dalam pelaksanaan tugas kedepan di lancarkan, dalam hal ini ini pula menyampaikan terkait kerjasama antara Polsek Marga, Koramil Marga dan Kecamatan sudah terjalin denga sangat baik dan semoga kedepan  tetap terjalin dengan Baik 


g. Penyampaian dari Kawil Banjar Basa Desa Marga, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat bertugas di Polres Tabanan semoga di lancarkan dalam pelaksanaan tugasnya dan dalam hal ini pula menyampaikan terkait Pembuatan Rambu-rambu untuk di jalan depan sekolah 


h. Kawil Banjar Belanban Desa Petiga menyampaikan terkait dengan permohonan bantuan 2 buah  jamban untuk warga Banjar Belanban yg Kurang mampu.


i. Penyampaian dari Ketua MDA Kecamatan Marga antara lain terkait dengan :

* Mohon atensi terkait dengan maraknya pencurian Pretima.

* mohon atensi dan pengaman terkait dengan kegiatan keagaman dan adat yang menimbulkan Kemacetan.

* Mohon atensi Terkait dengan marak Perjudian Sabung Ayam

* Mohon ada penyuluhan terkait dengan tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah.


III. Tanggapan dari Kapolres Tabanan terkait dengan masukan dan permintaan dari Masyarakat yang hadir : 

* Terkait dengan Permintaan penambahan Personil dari Kapolres Tabanan menyampaikan bahwasannya Polres Tabanan kekurangan Personil yang mana dalam DSPP Polres Tabanan yang seharusnya berjumlah 1300 personil, namun real di lapangan kurang lebih 600 Personil. Polres Tabanan masih kurang kurang lebih 46% personil, namun akan tetap berupaya untuk mengoptimalkan personil yg ada untuk membantu dan mengamankan kegiatan masyarakat.

* Terkait dengan Pengadaan / Pembuatan Rambu-rambu lalu lintas di jalan depan-depan sekolah, dari kapolres meminta kepada Kasat Lantas untuk menindaklanjuti dan koordinasi dengan Pihak terkait agar bisa di percepat pembuatannya.

* Terkait dengan Permohonan Bantuan untuk pembuatan 2 jamban bagi Warga Banjar Belanban Desa Petiga dari Kapolres Tabanan akan melaksanakan pengecekan lokasi yg dimaksud serta mohon doa semoga segera terrealisasi melalui Rekanan Polri.

*Untuk maraknya pencurian pretima yang terjadi Kapolres memberikan atensi, agar Kapolsek mengerahkan anggota untuk melaksanakan Patroli saat jam rawan antara jam 02.00 wita sampai jam 05.00 wita serta saat terjadi hujan di malam hari.

*Terkait dengan atensi kegiatan masyarakat akan tetap melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang mengakibatkan kemacetan dengan melaksanakan pengamanan bekerjasama dengan pecalang yg ada.

*Terkait dengan maraknya perjudian sabung ayam, dari kapolres menyampaikan kepada Kapolsek, agar bekerjasama dengan Koramil Marga, apa bila ada kegiatan yg di maksud lakukan penindakan.

*Terkait dengan Penyuluhan rertib berlalu lintas kesekolah-sekolah, dari Kapolres Tabanan memerintahkan Kasat Lantas untuk memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah terutama ke SMA dan SMK, dengan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.


Selesai kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Tabanan melaksanakan foto bersama masyarakat yang hadir.


Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.