Melalui Blue Light Patrol, Polsek Petang Lakukan Pendekatan Ke Masyarakat

08 October 2024 10:51:46 Wita | 2 views
Gambar

Melalui Blue Light Patrol, Polsek Petang Lakukan Pendekatan Ke Masyarakat



Mangupura - Polsek Petang Polres Badung kembali mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Aiptu I Nym Gede Antarayass bersama dua personelnya Selasa (8/10/24) dini hari.


Polsek petang melaksanakan giat patroli yang ditingkatkan di Seputaran wilkum Polsek petang menyusuri jalur beat Selatan di seputar Desa Carangsari, Getasan dan Pangsam melakukan atensi pertokoan/ warung dan pasar petang serta pemukiman penduduk dan jalur yang rawan kamtibmas.


“Kami melaksanakan Patroli atau yang lebih dikenal dengan istilah Blue Light Patrol bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Petang.”Ungkap Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Menurut AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos. Polsek Petang terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Petang, khususnya pada malam hari. Patroli ini dilakukan di beberapa titik rawan yang sudah dipetakan sebelumnya, Adapun dalam kegiatan patroli petugas melakukan pendekatan serta pembinaan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitasnya, demikian halnya kepada para remaja yang masih nongkrong-nongkrong di pinggir jalan agar tidak ikut melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan.


Selain itu AKP Dewa Suriyawan menambahkan bahwa Blue Light Patrol ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga berinteraksi dengan warga. Kami ingin mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat terkait situasi keamanan di lingkungan mereka,” tambahnya.


Kapolsek juga berharap dengan mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama di malam hari. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tidak ragu untuk melaporkan segala bentuk tindak kejahatan kepada pihak Polri. (hms)