Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas Amankan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sumerta Kelod

29 September 2024 07:52:41 Wita | 10 views
Gambar


Pada Sabtu (21/09)2024) pukul 19.00 Wita, bertempat di Yayasan Sosial Marga Utama, Jln. Dewi Madri IX/6, Banjar Sebudi, Desa Sumerta Kelod, telah berlangsung kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Aipda I Kadek Martana yang bersinergi bersama Babinsa Desa Sumerta Kelod Sertu I Gede Mega dan Linmas Desa Sumerta Kelod.


Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 250 jemaah ini berlangsung khidmat dan damai. Dengan mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad sebagai Motivasi dan Inspirasi," Ustadz Drs. H. Ariful Akmal, M.Hum. memimpin jalannya Kegiatan. Dalam ceramahnya, Ustadz Ariful menekankan pentingnya meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk membangun hubungan sosial maupun spiritual.


Sinergi dari unsur pengamanan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas tersebut sebagai upaya untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman tanpa hambatan. Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Aipda I Kadek Martana juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengimbau warga untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Desa Sumerta Kelod. 


Di tempat terpisah Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Linmas dalam pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bukti nyata komitmen serta sinergi Aparat keamanan dalam menciptakan suasana kondusif di setiap kegiatan masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan keagamaan seperti ini, warga masyarakat dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antar warga sehingga toleransi dan kerukunan umat beragama tetap terjaga.