Tingkatkan Patroli di Tempat- tempat Rawan Kriminalitas, Upaya Preventif Polsek Banjar Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

29 September 2024 12:12:00 Wita | 32 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, dalam rangka menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Banjar tingkatkan upaya Preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi kerawanan khususnya pada waktu malam hari melalui kegiatan patroli, Sabtu malam (28/9/2024).


Sejumlah personel kepolisian Polsek Banjar yang dipimpin oleh Ipda Nengah Pinpin menggunakan kendaraan dinas roda empat dengan lampu rotator biru khas Polri yang menyala melakukan patroli yang dikenal dengan istilah "Blue light Patrol" di daerah hukum Polsek Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan Patroli atau blue light patrol tersebut rutin dilakukan sebagai wujud pelayanan polri kepada masyarakat dalam harkamtibmas dengan mengedepankan langkah preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan mulai dari ambang gangguan hingga gangguan nyata.


"Patroli untuk malam hari kita lakukan secara rutin dan berkala mulai tengah malam hingga subuh", ungkapnya.


Kompol Dr. I Gede Putu Semadi menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang digelar tersebut difokuskan terhadap kawasan obyek Vital, perkantoran, sekolah, tempat perbelanjaan yang buka pada malam hari dan kawasan pemukiman yang ada di wilayah Kecamatan Banjar.


"Untuk sasaran yang kita prioritaskan adalah tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi kejahatan atau gangguan kamtibmas", jelasnya.


Dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang dijumpai untuk menggali informasi sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat apabila ada indikasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.


"Kita harapkan dengan kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan patroli ini masyarakat yang sedang beristirahat maupun yang masih beraktifitas bisa merasa lebih aman" , pungkas Kapolsek.