Patroli Sat Polairud Polres Karangasem pantau aktivitas di Perairan Selatan Manggis

08 October 2024 15:49:31 Wita | 18 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem – Sat Polairud

Guna Terus menjaga keamanan perairan wilayah hukum Polres Karangasem,  Selasa (08/10/2022) Sat Polairud Polres Karangase melalui Crew KP XI-2014 Unit Patroli Sat Polair Polres Karangasem secara rutin menyisir perairan Karangasem guna pantau  situasi keamanan perairan wilayah hukum Polres Karangasem melalui Patroli Perairan Rutin.

Pelaksanaan patroli perairan selain merupakan patroli rutin juga merupakan atensi dari Kasat Polairud Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H., untuk terus meningkatkan tugas - tugas yang menjadi wilayah kerja dari Polairud utamaya patroli Perairan. Melalui Patroli perairan diharapkan akan dapat melaksanakan pengawasan terhadap  potensi-potensi gangguan kamtibmas dan dan tindak pidana  yang terjadi di perairan yang nantinya berujung pada terlaksananya penegakan hukum terhadap pelanggaran-pelanggaran hukum yang terjadi di perairan wilayah Hukum Polres Karangasem.

 

Pelaksanaan patroli perairan oleh personel Sat Polairud Polres Karangasem dilaksanakan pukul 10.10 wita di Pimpin langsung Kasat Polairud Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H.,  didampingi  Komandan   Kapal Aipda I Gede Nuada, S.H.,  dengan rute patroli di seputaran perairan selatan Padangbai, Manggis  pada koordinat  -8.517554, 115.535677,  sampai perairan Pengalon pada koordinat S -8.524684, 115.629404  yang berbatasan dengan perairan Kabupaten Kelungkung dengan sasaran memantau alur pelayarann, aktivitas nelayan, aktivitas wisatawan serta memantau pesisir pesisir sepi yang rawan dari kegiatan pelabuhan tikus untuk penyelundupan barang illegal.

 

Dari pelaksanaan giat patroli hari ini Aipda I Gede Nuada Melaporkan pelaksanaan patrol hari ini terpantau untuk cuaca pada siang hari ini cerah berawan perairan landai angin sepoi-sepoi sangat  mendukung pelaksanaa patroli perairan. Pada koordinat  -8.517554, 115.535677,  tim patrol melaksanakan memantau aktivitas pemindahan muatan BBM dari Kapl Tanker Elisabet 1 menuju  Kapal tenker Damai Sejahtera 8  yang dilaksanakan di perairan selatan Manggis.  Kegiatan pemindahan BBM dilaksanakan untuk mengosongkan Kapal Elisabet  1 sebelum digeser untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan. lebih lanjut. hingga pukul 11, 47 Wita giat pemindahan Muatan BBM Masih Berlangsung diawasi langsung oleh Tim dari Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Bali

 

Selanjutnya tim patroli Sat Polairud Polres Karangasem memantau Giat Wisata Dive di seputaran Gili Tepekong dimana giat wisata dive berlangsung ramai. Crew menghimbau pemandu dive agar selalu mewaspadai situasi peraoran dan menerapkan SOP.

Hingga Pukul 13.20 wita Crew Kembali Ke pangkalan Padangbai situasi Perairan Selatan Karangasem sampai saat ini  Aman dan kondusif Jelas Komandan kapal Menutup Laporannya