Polsek Klungkung Amankan Kegiatan Pemacekan Agung di Pura Dasar Buana Gelgel

01 October 2024 11:46:31 Wita | 7 views
Gambar

Bertempat di Pura Dasar Bhuana Desa Gelgel Kec./Kab Klungkung. Polsek Klungkung menerjunkan personelnya untuk Melaksanakan Pengamanan kegiatan persembahyangan umat Hindu dalam rangka Pemacekan Agung di Pura Dasar Bhuana Gelgel, Pada hari Selasa, 1/10/2024

Pelaksanaan persembahyangan di Pura Pura Dasar Bhuana Gelgel telah diatur oleh pihak panitia yang dibagi dalam beberapa sesi dimana setiap warga masyarakat atau pemedek dalam melaksanakan persembahyangan dengan menggunakan nomor antrean, sedangkan yang belum mendapatkan nomor antrean menunggu di luar jaba sisi untuk mendapatkan giliran selanjutnya.

Persembahyangan kali ini dihadiri Masyarakat dari berbagai daerah tangkil ke Pura Dasar Buana Gelgel dan tentunya keamanan serta kenyamanan masyarakat menjadi prioritas bagi Personil Polsek Klungkung.

Sementara itu Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan bahwa kehadiran anggota Polri ditengah-tengah kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Anggota kami melaksanakan patroli serta pengamanan di obyek vital ataupun tempat ibadah untuk memberikan rasa aman bagi kegiatan masyarakat,” ucap Kompol I Gusti Putu Dharmanatha

Kompol I Gusti Putu Dharmanatha juga menjelaskan dengan adanya anggota yang tergelar dilapangan tentunya dapat mencegah kemacetan serta aksi kriminalisme lainnya.