Sat Polairud Polres Karangasem Rutin Hadir Amankan Giat Bongkar Muat Penumpang Fast Boat

30 June 2024 19:27:39 Wita | 5 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud


Minggu  (30/6/2024), Aipda I Ketut Budha Astqwa  melaksanakan pengamanan dengan sasaran wilayah Obyek wisata dan Dermaga Rakyat Padangbai. Manggis, Karangasem. 


Dalam upaya menjaga keamanan dari berbagai gangguan, Satuan Polairud Polres Karangasem meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap  Orang Asing di Dermaga Rakyat  Padangbai yang tujuannya Obyek Wisata Bangsal, Gili Terawangan NTB melalui Fast Boat serta berbagai tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Karangasem.


Aktifitas penyebrangan Fast Boat pada hari ini sebanyak 10 (sepuluh) unit dari Padangbai tujuan Bangsal Gili Terawangan NTB dengan rincian sbb.:  Fast Boat Eka jaya 23,Jumlah  Penumpang 174 orang WNA semua, Fast Boat Golden quin 01 Jumlah penumpang : 116 orang ( WNA 115 dan wni 1 orang), Fast Boat ganggari jumlah penumpang : 125 orang,WNA 123 dan wni 2 orang,  Fast Boat Semaya spirit jumlah penumpang : 120 orang,WNA semua, Fast Bout Ostina 99,jumlah penumpang 70 orang,WNA 67 dan wni 3 orang, Fast Bout Wahana Viandra jumlah penumpang 140 orang WNA semua, Fast Bout Eka Jaya 26,jumlah penumpang 184 orang, Wna 181 dan wni 3 orang,  Fast Bout Karunia Jaya, jumlah penumpang 114 orang, Wna, Fast Bout Free Bird. jumlah penumpang 122 orang, WNA semua, Fast Bout gili gili, jumlah penumpang 73 orang,WNA semua.


Kasat Polairud AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H., dijumpai terpisah mengatakan, Pihaknya selalu menempatkan personelnya dalam pengamanan giat yang berlangsung di pesisir untuk memastikan giat diperairan juga terlaksana dengan aman dan lancar karena setiap kegiatan diperaoran tentunya akan bermula dan berakhir di pesisir.


Secara keseluruhan pelaksanaan penyebrangan berjalan dengan lancar didukung dengan kondisi perairan dan cuaca yang bersahabat.