Kirab Pilkada Serentak 2024 di Kuta Selatan Berjalan Aman dan Tertib

01 October 2024 08:49:38 Wita | 11 views
Gambar


Pada Jumat, 27 September 2024, kegiatan Kirab Pilkada Serentak 2024 dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, dimulai pukul 15.30 WITA. Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. sebagai perwira pengendali (Padal) wilayah.


Kirab ini bertujuan mensosialisasikan tahapan Pilkada Badung 2024 kepada masyarakat. Acara dihadiri oleh sejumlah personel dari Polsek Kuta Selatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Ketua KPPS dari Tanjung Benoa dan Jimbaran, serta relawan demokrasi yang terdiri dari siswa SMA, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat.


Kegiatan kirab berlangsung di dua kelurahan, yakni Tanjung Benoa dan Jimbaran. Di Tanjung Benoa, kegiatan dimulai pada pukul 17.00 WITA, dengan mobil sosialisasi (Simoling) bergerak dari kantor lurah, melintasi berbagai jalan di desa adat setempat, dan kembali ke titik awal pada pukul 17.20 WITA. Setelah itu, kirab melanjutkan kegiatan di Kelurahan Jimbaran.


Di Jimbaran, kegiatan dimulai pukul 17.55 WITA dengan rute yang disepakati, melewati beberapa jalan utama dan kembali ke Kantor Camat Kuta Selatan pada pukul 19.00 WITA. Kirab ini melibatkan kendaraan sosialisasi, personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan, dan pengamanan lainnya.


Rangkaian kegiatan kirab di kedua kelurahan berlangsung aman dan tertib. Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung dan seluruh perangkat Pilkada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024.


Kapolsek Kuta Selatan memastikan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin acara dapat berjalan dengan aman , tertib dan lancar.