Antisipasi Aksi Geng Motor Blue Light Patrol Beri Himbauan Penduduk Pendatang

04 October 2024 12:22:25 Wita | 5 views
Gambar

Antisipasi Aksi Geng Motor Blue Light Patrol Beri Himbauan Penduduk Pendatang 



Mangupura - Dua personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung Aipda I Gst Rai Mangunata dan Bripka Irham Maulana melakukan patroli dengan mengunjungi / sambang ke sejumlah lokasi baik kegiatan masyarakat maupun pemukiman penduduk di wilayah hukum Polres Badung, hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang. Dalam Kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada penduduk pendatang yang tinggal maupun yang berada atau kos-kosan di wilayah Kelurahan Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, (Jumat, 04/10/2024) dini hari.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Patroli Polres Badung berdialog dengan masyarakat pendatang dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. mereka diminta untuk selalu waspada terhadap hal-hal mencurigakan dan tidak ragu untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum, demikian halnya disampaikan agar penduduk pendatang tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban disekitar lingkungannya.


“Kami mengimbau kepada seluruh penduduk pendatang untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudhira SH. MH. Seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Selain itu, warga pendatang  juga diingatkan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitar, serta mengikuti peraturan yang berlaku. Para petugas juga memberikan tips-tips keamanan, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik, serta tidak mengkonsumsi minuman keras maupun narkoba.


Kasat Samapta juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya penduduk pendatang, akan pentingnya peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan pendekatan langsung kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Badung menjelang, pada saat serta pasca Pilkada serentak tahun 2024. (hms).