Pastikan Kamtibmas Kondusif Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Selalu Hadir Di Kawasan Pesisir

17 September 2024 18:25:37 Wita | 6 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

                    

Selasa, (17/09/2024), Pukul 10.20 Wita, Di Pimpin PS. Kanit Harkan    Sat Polairud Polres Karangasem Aipda I Wayan Putu Sutarjana, Personel Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem  melaksanakan patroli pesisir. Kegiatan Patroli di arahkan dengan mengunjungi pesisir selatan Manggis yakni di seputaran  Buitan untuk memantau aktivitas dan kamtibmas yang berlangsung di pesisir.

Dari pelaksanaan patroli dilaporkan  situasi pesisir Buitan Ramai, kunjungan wisatawan hanya pada beberapa penginapan yang ada di pesisir Buitan  dan untuk aktivitas Masyarakat pesisir serta nelayan  terpantau menikmati suasana akhir pecan di pesisir. Tim Patroli , dalam kegiatannya juga tetap menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyaralat pesisir  terutama terkait keselamatan melaut agar selalu menjadi perhatian utama yakni memperhatikan situasi perairan, melengkapi diri dengan alat komunikasi dan keselamatan serta menghindari kegiatan menangkap ikan pada alur pelayan kapal niaga untuk menghindari kejadian laka laut.masyarakat yang dijumpai juga diharapkan dapat Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas baik di pesisir maupun di perairan.

Dari pantaua perairan saat ini terpantau landai namun ombak di Pantai  besar, cuaca Berawan dan situasi kawasan pesisir relative sepi, aman terkendali. Usai mengontrol pesisir Buitan tim patroli bergeser Menuju Kantor Candidasa.