Upayakan Situasi Kamtibmas Selalu Kondusif Satuan Polairud Polres Karangasem Berpatroli Di Pantai Padangbai

01 July 2024 23:48:11 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud


Patroli Sat Polairud Polres Karangasem berpatroli untuk memantau situasi Kamtibmas Pesisir kawasan wisata sebagai langkah harkamtibmas di pesisir  Padangbai  Senin  (1/7/2024). Patroli yang merupakan pelaksanaan tugas rutin juga  ditujukan untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif, menjaga animo kunjungan wisatawan yang terus meningkat diikuti pertumbuhan ekonomi masyarakat turut meningkat.


Ditengah situasi Cuaca yang sering berubah secara tiba tiba yang terjadi di wilayah Bali dan Perairan seputaran Bali,  personel Sat Polairud Polres Karangasem  rutin melaksanakan  patroli pesisir dengan tujuan untuk menyampaikan himbawan mewaspadai potensi musibah akibat cuaca yang tidak menentu. Dari kegiatan yang terlaksana pada pagi hari ini personel Sat Polairud Polres Karangasem dalam kegiatannya mengajak masyarakat pesisir dan nelayan serta wisatawan untuk tetap menjaga kamtibmas dengan baik dengan saling mengikuti aturan yang berlaku sehingga ketertiban terus terjaga, dan dengan situasi yang kondusif diharapkan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik dengan lancarnya aktivitas masyarakat. Tim Juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga  solidaritas antar warga untuk menciptakan suasana yang kondusif dan damai. Terkait kondisi cuaca dan perairan personel juga mengingatkan agar masyarakat terutama nelayan, pelaku wisata dive serta wisatawan tetap mewaspadai potensi  gangguan gelombang diperairan mengingat cuaca yang tidak menentu dapat memicu gelombang dan ombak besar disepanjang pantai dan perairan. 


Pada siang hari ini Terpantau aktivitas masarakat nelayan berjalan normal untuk menghantarkan wisatawan menuju poin-poin dive, dari Pantauan situasi pesisir, aman terkendali.