Pengamanan Kantor Bawaslu Kota Denpasar pada Tahap Kampanye Pilkada 2024

29 September 2024 08:52:51 Wita | 13 views
Gambar

Denpasar - Pada Minggu, 29 September 2024, Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Wilayah Kota Denpasar, Polresta Denpasar, melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar, yang berlokasi di Jalan Melati, Denpasar, dalam rangka mendukung kelancaran Tahap Kampanye Pilkada 2024.


Serah terima tugas pengamanan dilakukan di pagi hari dengan personil jaga langsung melaksanakan pengecekan dan kontrol di seputaran Kantor Bawaslu Kota Denpasar. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Pengamanan dipimpin oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta, dengan Perwira Pengendali (Padal) IPDA I Gede Sudarsa, S.H.


Personil jaga juga melakukan pengecekan terhadap buku mutasi, guna mendata setiap kegiatan yang berkaitan dengan Bawaslu, serta memonitor situasi di sekitar kantor. Hingga saat ini, kondisi di area pengamanan dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali, dengan aktivitas yang terpantau landai.


Kasubsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pilkada, AKP I Made Widarta, S.H., melakukan kontrol langsung terhadap personil yang bertugas dan memastikan semua anggota hadir lengkap di lokasi. Situasi keamanan secara keseluruhan dilaporkan stabil dan terkendali.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan bahwa pengamanan intensif di Kantor Bawaslu Kota Denpasar merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam menjaga kelancaran dan keamanan seluruh proses Pilkada 2024, khususnya selama masa kampanye.