Polsek Dawan Terima Kunjungan Supervisi Bhabinkamtibmas Polda Bali.

19 September 2024 12:17:56 Wita | 6 views
Gambar

Polsek Dawan dibawah kendali Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., menerima kunjungan supervisi dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali di halaman Polsek Dawan, Klungkung (18/9/2024).


Tim supervisi dipimpin langsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali AKBP Margini, S.Psi.,Msi., yang didampingi oleh timnya yaitu Penata TK I Ni Wayan Suwartini, Penata Ni Made Ayu Sari Indrawati, Aiptu I Made Tapa Yoga, serta Aipda Suharnyoto.


Satuan Binmas Polres Klungkung yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada bersama KBO Binmas Ipda Iluh Yogantari, serta Kanit Babinkamtibmas Ipda NI Putu Suardani juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut tim yang diterima oleh Kapolsek Dawan disambut dengan menyampaikan ucapan selamat datang dan Polsek Dawan siap menerima Asistensi dan Supervisi kepada Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas Menjelang Pemilukada tahun 2024.


Kasubdit Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Tupoksi Bhabinkamtibmas yang tertuang Perkap No 7 tahun 2021, dan jelang Pilkada banyak hal yang sensitif yang harus dihindari untuk menunjukkan netralitas Polri. 


Dia juga menjelaskan bahwa asistensi dan supervisi ini menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan pelayanan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat serta menjaga keamanan lingkungan dengan melaksanakan patroli empat pilar yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa atau Lurah dan Bendesa Adat.


“Mensiasati segala kegiatan yang menjadi sasaran atensi di desanya dalam bentuk sambang baik menjalin kedekatan dengan masyarakat maupun mengantisipasi permasalahan yang ada sebagai Problem Solving” Jelasnya.


 Kasat Binmas juga ikut menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas bahwa untuk Bhabinkamtibmas dalam menyamakan persepsi untuk penggunaan rompi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga terlihat keberadaan Bhabinkamtibmas di desa ataupun  kegiatan lainnya dalam hal atensi jalur lalu lintas, selanjutnya dilakukan pemberian ceklist pertanyaan untuk Bhabinkamtibmas dalam kegiatan asistensi/supervisi tugas dan peran Bhabinkamtibmas di desa binaan periode bulan September 2024.


Kegiatan asistensi dan supervisi ini menjadi bagian dari upaya Subdit Bhabinkamtibmas Polda Bali bersama Polsek Dawan untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.