Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Polsek Kuta Utara Gelar Jumat Curhat Dengan Komonitas Warga Sumba.

13 September 2024 11:03:18 Wita | 10 views
Gambar

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada  Polsek Kuta Utara Gelar Jumat Curhat Dengan Komonitas Warga Sumba. 



Kuta Utara. Polsek Kuta Utara terus melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menggelar  Jumat Curhat. Kegiatan ini di laksanakan secara bergilir setiap hari jumat di masing masing Desa maupun Kelurahan. Kali ini Jumat Curhat di lakukan bersama komonitas  Warga Sumba NTT di jalan Muding, Gang Rampai, Banjar Muding, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jumat (13/9/2024) pukul 09.00 Wita. 


Jumat Curhat di Pimpin Kanit Binmas Iptu A.A Ngurah Sudyastika di dampingi Panit 1 Binmas Polsek Kuta Utara Ipda Nyoman Sugita dan Kanit 4 Sat Intelkam Polres Badung I Gusti Made Sariana SE di  hadiri komonitas warga  Sumba NTT yang berdomisili di  wilayah Kelurahan Kerobokan Kaja. 


Kapolsek Kuta Utara AKP Yusuf Dwi Admodjo S.I.K.,M.H melalui Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat tentang  kamtibmas melalui interaksi  dengan masyarakat agar situasi kamtibmas menjelang Pemilukada serentak di daerah hukum Polsek Kuta Utara   tetap terjaga  dengan  aman, damai dan kondusif 


"Kegiatan ini sangat efektif guna memetakan  setiap kerawaan  kamtibmas sehingga nantinya mendapat penanganan yang baik

dari pihak Kepolisian," Kata Iptu Agung Sudyastika


Bapak Yance Fernandez asal Sumba Barat menyampaikan terima kasih kepada Polsek Kuta Utara telah meluangkan waktunya hadir di tengah komonitas warga Sumba memberikan pembinaan kamtibmas dan sepakat akan ikut berkontribusi  menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. 


Di tanggapi Iptu AA Ngurah Sudyastika  bahwa  Bali merupakan daerah pariwisata yang  memiliki daya tarik bagi wisatawan Manca Negara sudah tentu keamanan  menjadi hal mendasar dan sangat  penting untuk perkembangan Pariwisata. Ini sudah menjadi tanggung jawab Kita bersama  termasuk warga pendatang  wajib menjaga keamanan terutama di lingkungan tempat tinggalnya. 


Ia menambahkan  menjelang Pilkada serentak 2024 terutama daerah hukum Polsek Kuta Utara di harapkan zero aksi kriminalitas dengan  upaya  sidak di Bedeng - bedeng proyek bangunan maupun Razia kendaran bermotor secara rutin untuk meminimalisir kriminalitas yang berpotensi mengganggu setiap tahapan Pilkada. 


Di akhir kegiatan Jumat Curhat Iptu AA Ngurah Sudyastika  mengajak komonitas warga  Sumba NTT  untuk ikut menjaga kamtibmas di tempat kerjanya dengan tidak minum minuman keras, berjudi, membuat onar dan selalu menjaga rasa persaudaraan dan  saling menghormati di antara teman.