Cek Posko, Kapolda Bali Minta Anggota Posko Ops Mantap Praja Agung Lebih Proaktif

08 October 2024 20:44:47 Wita | 7 views
Gambar

Kapolda Bali, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. mengecek Posko Mantap Praja Agung-2024 di lantai 2 gedung Biro Ops Polda Bali, Selasa (8/10).


Kedatangan Kapolda untuk mengecek panel data kegiatan pengamanan tahap kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. 


Panel data ditayangkan melalui layar televisi yang ada di Posko Mantap Praja Agung-2024. 


Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. meminta kepada seluruh personel yang bertugas di Posko Mantap Praja Agung untuk lebih proaktif menanyakan perkembangan informasi yang terjadi di lapangan. 


"Jangan hanya menunggu perintah. Lakukan pengecekan secara proaktif melalui sarana HT (Handy Talkie) untuk mengetahui situasi terkini terutama saat Polri melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye," jelas Kapolda. 


"Cek juga kegiatan personel masing-masing Satgas agar keberadaannya termonitor. Apabila ada situasi urgent, mereka mudah digerakan," sambungnya.


Untuk diketahui bahwa tugas dari Posko Ops Mantap Praja adalah menerima dan melaporkan jalannya operasi oleh berbagai Satgas yang ada secara terpimpin, terkoordinasi, efektif, dan efisien di lokasi kegiatan.


Kemudian, melaksanakan pengumpulan informasi dan data lapangan serta perkembangan informasi terkait Pilkada serentak sebagai dasar penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaporkan ke kesatuan atas yaitu Posko Ops Mantap Praja Mabes Polri.


Personel yang bertugas di Posko Mantap Praja Agung juga mendatakan rencana kegiatan politik yang ada di wilayah Bali.


Pendataan rencana kegiatan ini sangat penting karena dengan adanya rengiat ini bisa membuat suatu rencana pengamanan agar pelaksanaan suatu kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.