Kapolsek Banjar Kembali Ingatkan Seluruh Personel Polsek Banjar Tetap Menjaga Netralitas Pada Pemilukada

13 September 2024 12:44:06 Wita | 34 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Memasuki tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024, Kepala Kepolisian Sektor Banjar Polres Buleleng Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd., kembali memberikan penekanan kepada seluruh personel Polsek Banjar untuk tetap menjaga netralitas.


Penekanan yang juga merupakan penekanan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi,S.I.K., M.H., tersebut disampaikan oleh Kapolsek Banjar pada saat memimpin kegiatan apel pagi yang digelar di lapangan apel mapolsek Banjar, Kamis pagi (12/9/2024).


Dihadapan seluruh personel Polsek Banjar yang hadir mengikuti apel, Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, mengatakan, anggota Polri khususnya di jajaran Polsek Banjar harus tetap bersikap netral pada Pemilukada 2024, dengan tidak memihak atau memberikan dukungan, fasilitas, arahan maupun tanggapan terhadap salah satu paslon yang ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur maupun Bupati dan wakil Bupati.


"Dalam pelaksanaan tugas hindari hal-hal yang berpotensi menguntungkan atau merugikan salah satu paslon kepala daerah atau melakukan hal-hal yang dapat dijadikan isu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang tentunya hal tersebut akan berdampak pada citra polri," ungkapnya.


Kompol Dr. I Gede Putu Semadi juga mengimbau kepada seluruh personel Polsek Banjar untuk selalu menjaga kekompakan dan sinergitas kemitraan dengan TNI serta unsur-unsur keamanan yang lain dan khusus para Bhabinkamtibmas diminta untuk lebih sering turun ke masyarakat, melakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh masyarakat, pemuda maupun tokoh adat untuk bersama -sama mendinginkan suasana (cooling system) guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


"Saya minta para personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk memperbanyak kehadiran di tengah-tengah masyarakat, galam para tokoh masyarakat, adat, dan warga masyarakat agar tetap menjaga ketenteraman dan kerukunan dengan tetap menjaga netralitas demi suksesnya pelaksanaan Pemilukada nanti," tambahnya.


Disamping memberikan arahan dan penekanan kepada para personel Polsek Banjar, selesai pelaksanaan apel pagi tersebut, Kapolsek Banjar bersama Wakapolsek didampingi para Kepala Unit (Kanit) melakukan pengecekan terhadap kesiapan kendaraan bermotor dan sarana pendukung pelaksanaan tugas para Bhabinkamtibmas, yang mana hal tersebut menurut Kapolsek untuk memastikan agar seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjar memang betul-betul siap dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.


"Ranmor dan kelengkapan yang telah dibagikan oleh dinas adalah sarana pendukung operasional Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas harus dipastikan agar betul-betul siap pakai sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tidak menemui kendala," Pungkasnya.