Polres Klungkung Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

29 June 2024 09:48:19 Wita | 20 views
Gambar

Polres Klungkung mengikuti kegiatan Doa Bersama Lintas Agama secara virtual dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Acara yang berlangsung pada Jumat (28/6) malam bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung dengan mengangkat tema "Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kaban Kesbangpolinmas I Dewa Sweta Negara, Ketua FKUB Kab Klungkung I Gusti Made Warsika, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, PJU, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, serta para tokoh agama.

Acara dibuka dengan pemaparan selayang pandang tentang sinergitas TNI-Polri lintas agama dan sosial budaya di Indonesia. Ketua Panitia Acara Doa Lintas Agama, Brigjen Pol Anwar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga untuk memohon doa restu bagi seluruh elemen dalam melaksanakan tugas pokok Polri, terutama dalam pengamanan Pilkada 2024.

"Polri tidak bisa berdiri sendiri dalam memberikan jaminan keamanan. Ini memerlukan kontribusi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tercipta suatu ekosistem yang sejuk di masa Pemilu 2024," ujar Brigjen Pol Anwar.

Doa bersama ini ditujukan untuk terciptanya Harkamtibmas di Indonesia dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini agar selalu aman dan kondusif. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum renungan dan introspeksi bagi semua, khususnya bagi anggota Polri, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan Program Presisi Kapolri.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari masing-masing pemuka agama. Di akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Melalui kegiatan doa bersama lintas agama ini, Polres Klungkung menunjukkan komitmennya dalam menjaga kerukunan, ketertiban, dan toleransi antar umat beragama, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi tahun politik 2024 dengan semangat solidaritas dan sinergitas antar elemen masyarakat.