Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Hadir di Pesisir Bugbug Ajak Masyarakat Bersama- Sama Jaga Kamtibmas

15 September 2024 22:56:45 Wita | 14 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Karangasem , Minggu, 15 September 2024, Personel Sat Polairud Polres Karangasem dipimpin PS. Kanit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Wayan Sutarja, S.H, melaksanakan Patroli Sambang pesisir di seputaran pesisir Desa Bugbug, Karangasem.

 

Pelaksanaan patroli pesisir saat ini diarahkan untuk menjaga kamtibmas wilayah hukum Polres Karangasem khususnya wilayah pesisir. Disaming itu juga dilaksanakan himbauan terhadap masyarakat terkait situasi politik Pilkada  2024.

 Dari Pelaksanaan Patroli sambang yang dilaksanakan personel Sat Polairud Polres Karangasem, Kaurmintu Sat Polairud  menyampaikan, Keamanan Wilayah pesisir merupakan tugas Sat Polairud namun untuk lebih maksimalnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah pesisir tentunya  peran serta masyarakat secara luas sangat dibutuhkan, baik dari masyarakat pengunjung, masyarakat pesisir dan nelayan, perangkat desa Setempat serta instansi terkait yang memanfaatkan wilayah pesisir. Atas dasar inilah kami melalui sambang pesisir mengajak masyarakat pesisir dan pihak yang terkait untuk ikut menjaga kamtibmas dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku di masing-masing wilayah pesisir sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan di pesisir maupun perairan. Terkait situasi Pilkada 2024  masyarakat diharapkan tetap menjaga toleransi, solidaritas dan soliditas sehingga kerukunan ditengah Masyarakat tetap terjaga dan Masyarakat dapat beraktivitas ekonomi dengan tenang dan maksimal.

 Secara umum situasi pesisir Bugbug berjalan normal kegiatan di pesisir didominasi kegiatan nelayan dan pembeli ikan (pengepul). Usai memantau situasi pesisir Bugbug, dimana situasi Secara umum Aman terkendali tim patroli  kembali melanjutkan pemantauan kearah pesisir Samuh dan Candidasa.