Sambang Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kauh: Warga Diajak Jaga Kondusifitas Selama Pilkada 2024

08 October 2024 09:43:03 Wita | 6 views
Gambar



Pada hari Senin (07/10/2024) pukul 12.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kauh Aiptu I Putu Sujana melaksanakan kegiatan sambang ke pemukiman warga di Jln. Jaya Giri XXII, Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur. Sambang ini dilakukan dalam rangka menyampaikan himbauan kepada warga binaannya untuk berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, khususnya selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.


Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar seluruh warga bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, menghindari potensi gangguan keamanan, dan mendukung terlaksananya Pilkada secara damai. Ditekankan pula pentingnya kewaspadaan terhadap penyebaran berita hoaks dan ajakan provokatif yang dapat memecah belah persatuan.


Kegiatan patroli sambang dan dialogis ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) agar para Bhabinkamtibmas meningkatkan frekuensi patroli sambang dan dialogis dengan warganya. Langkah ini diambil guna mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan keamanan tetap terjaga selama tahapan Pilkada berlangsung.


Ditempat terpisah Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K., M.H., menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini, warga dapat semakin memahami pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan wilayah."Kami mengajak warga untuk berperan aktif menjaga kondusifitas wilayah, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban, serta mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman, lancar, dan damai," ujar Kapolsek Dentim.