Implementasikan "Program Minggu Kasih" Polsek Banjar Melalui Bhabinkamtibmas Beri Pengamanan Kegiatan Kebaktian di Gereja Bukit Kalvari

30 June 2024 11:27:18 Wita | 62 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kepolisian Sektor Banjar melalui Bhabinkamtibmas Desa Banyuseri Aiptu Nyoman Surata menggelar kegiatan "Minggu Kasih" dengan menggelar personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengamanan terhadap kegiatan Kebaktian warga umat Kristiani di Gereja Bukit Kalvari Desa Banyuseri Kecamatan Banjar, Buleleng. Minggu (30/6/2024) siang.



Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.IP., M.Pd., mengatakan penggelaran personel pengamanan kegiatan kebaktian melalui Program ‘Minggu Kasih’ ini merupakan implementasi dari Beyond Trust program lanjutan Quick Wins Presisi Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Minggu Kasih ini kita mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri, melalui pelayanan dan kehadiran Polri yang humanis ditengah-tengah masyarakat," ucap Kapolsek Banjar.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut,  Bhabinkamtibmas Desa Banyuseri Aiptu Nyoman Surata menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dan diskusi dengan pendeta dan para jemaat gereja yang telah selesai melakukan ibadah untuk menyerap aspirasi atau keluhan, kritik maupun saran serta aduan dari warga terkait dengan harkamtibmas dan pelayanan Polri.

"Selain pengamanan, juga dilakukan dialogis dan diskusi yang dilakukan dengan masyarakat sehingga kita bisa menerima kritik, masukan maupun aduan publik untuk membangun citra Polri yang humanis," pungkasnya.