Kolaborasi Bhabinkamtibmas dengan Pecalang Amankan Upacara Pengabenan Warga di Desa Temukus

04 July 2024 12:01:15 Wita | 53 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Temukus Polsek Banjar Aiptu Ketut Bobi Adnyana  melaksanakan Pengamanan Kremasi ( pengabenan ) Warga menuju Setra Langkeng Dusun Pegayaman Desa Temukus. Rabu siang (3/7/2024).


Berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Temukus, Bhabinkamtibmas Desa Temukus Aiptu Ketut Bobi Adnyana melaksanakan pengamanan Upacara Pengabenan (Kremasi) jenazah almarhum Gede Bisama ( 69 ), warga Banjar Dinas Tengah Desa Temukus yang dilaksanakan di Setra (kuburan) Langkeng Desa Adat Temukus Kecamatan Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.IP., M.Pd., mengatakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Temukus tersebut sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dalam rangka harkamtibmas.


"Pengamanan terhadap upacara Pengabenan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan konsep Mebraya ini adalah wujud pelayanan kami dari kepolisian terhadap kegiatan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan," ungkapnya.


Selain pengamanan, Bhabinkamtibmas bersama Pecalang juga melakukan pengawalan dan pengaturan lalulintas saat iring-iringan warga pengusung jenazah dan pelayat melintas jalan raya dari rumah duka menuju setra (kuburan).


"Dengan pengamanan yang kita berikan diharapkan masyarakat bisa lebih fokus dalam menyelesaikan prosesi upacara yang dilaksanakan," pungkas Kapolsek.