Ditinggal Melayat Rumah Seorang Warga di Desa Banjar Hangus Dilahap Si Jago Merah

04 October 2024 14:56:47 Wita | 53 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, sebuah rumah milik warga ludes dilalap api di Dusun Munduk Desa Banjar Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu malam(2/10/2024).

Si jago merah dengan cepat menjalar dan menghanguskan bangunan berukuran 4x5 meter, berlantai beton, berdindingkan Batako, beratap seng dan genteng dengan rangka terbuat dari kayu dan bambu tersebut.

Warga sekitar sempat berusaha memadamkan namun kewalahan karena api cepat membesar dan api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah ditangani oleh Damkar Seririt.

Selain membakar rumah, peristiwa ini juga mengakibatkan korban kehilangan surat-surat berharga, uang tunai sebanyak Rp 13 juta, perhiasan emas, dan sejumlah peralatan rumah tangga.

Mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran rumah warga di desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Bripka Putu Mas Sedana bersama Babinsa dan perangkat desa langsung datang ke lokasi kejadian.

Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan, kebakaran diketahui sekira pukul 20.30 WITA, dan pada saat peristiwa terjadi, pemilik rumah bernama Komang Suartana, 43, tengah pergi melayat di Desa Bestala.

"Informasi yang kami dapat memang sebelum pergi melayat, korban memang sempat melakukan persembahyangan terlebih dahulu, namun sebelum berangkat dupa yang dipakai untuk persembahyangan sudah dimatikan oleh istri korban",terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena pada saat peristiwa tersebut terjadi semua penghuni rumah sedang pergi melayat dan sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran masih kita selidiki", kata Kapolsek Banjar.