Coolling System Satgas Humas, Optimalkan Peran Media Sosial Sampaikan Pesan Pilkada Damai

11 September 2024 11:31:14 Wita | 13 views
Gambar

Gianyar, 11 September 2024 — Menjelang Pilkada Serentak 2024, Satgas Humas Polres Gianyar melakukan berbagai upaya strategis untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan damai dan kondusif.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K,M.H., Satgas Humas Ops Mantap Praja Agung Polres Gianyar yang dipimpin oleh Iptu I Nyoman Tantra, kini fokus pada optimalisasi media sosial sebagai sarana utama dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan pesan-pesan damai kepada masyarakat.


"Salah satu langkah utama yang diambil adalah penyebaran pesan-pesan Pilkada Damai melalui platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram" ujarnya.


Lebih lanjut Satgas Humas berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan tidak hanya tepat waktu tetapi juga terpercaya, guna menghindari dampak negatif dari berita hoax yang sering beredar di dunia maya.


Selain itu, Satgas Humas juga melaksanakan kampanye edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya verifikasi informasi sebelum membagikannya. Upaya ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang cara mengenali dan menangkal berita palsu yang bisa memicu ketegangan dan konflik.


"Kami secara rutin memantau perkembangan di media sosial dan melakukan penindakan terhadap konten yang menyebarkan informasi yang salah atau menyesatkan. Dengan upaya tersebut, diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk" tandas Iptu Tantra.