Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Desa Ulakan Ajak Tokoh Adat Untuk Tidak Terprovokasi Dengan Berita Hoax

13 September 2024 19:42:10 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangaaem-Polsek Manggis.

Menjelang pelaksanaan Pesta demokrasi Pikada  2024, Bhabinkamtibmas berikan pembinaan dan penyuluhan kepada salah satu tokoh adat.


Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Desa Ulakan Aiptu I Nengah Sulingga  mengunjungi salah satu tokoh adat Tanahampo Banjar Dinas Tanahampo Desa Ulakan dan memberikan himbauan untuk tetap menjaga kamtibmas jelang Pilkada 2024 yang Masih tahap penetapan Nomor urut calon. Jumat, 13/09/2024


Bhabinkantibmas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pilkada 2024, dimana dirinya melakukan cooling system dengan menyambangi tokoh adat di wilayah binaannya.


Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan pesan-pesan kepada yamg bersamgkutan  agar tidak mudah terprovokasi hoax serta mengajak masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas menjelang Pulkada 2024 dan menolak segala hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.


Ditempat terpisah Kapolsek Manggis Kompol Agung Budiarto SE , mengatakan, dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif


Lebih lanjut  mengatakan beberapa bulan  lagi kita akan menggelar pesta demokrasi Pilkada 2024 dimana pasti akan ada perbedaan pandangan dan pilihan di antara masyrakat.


Kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Hindari menyebarkan atau percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat,tutup Kapolsek.


Publish. : Humas Polsek Manggis