Malam Yang Aman Dan Kondusif: Polsek Dentim Tingkatkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

19 September 2024 09:27:50 Wita | 7 views
Gambar


Polsek Denpasar Timur (Dentim) terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan di wilayahnya dengan intensif menggelar patroli malam atau Blue Light Patrol. Kali ini kegiatan dilaksanakan dengan dipimpin oleh Iptu I Made Sena S.H.,M.H., selaku Pawas (Perwira Pengawas). Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan bagian dari strategi pencegahan kriminalitas di malam hari, Senin (16/09/2024) malam.


Dalam patroli tersebut, unit Blue Light Patrol menyisir berbagai lokasi strategis dan zona-zona rawan terjadinya tindak Kejahatan serta lingkungan Perumahan.


Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., melalui Iptu I Made Sena, mengatakan bahwa Blue Light Patrol malam ini merupakan langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk hadir secara maksimal dalam menjaga keamanan warga, khususnya di malam hari yang rentan terhadap berbagai tindakan kriminal" ujar Iptu Made Sena 


Selain memantau potensi tindakan kriminal, pelaksanaan Blue Light Patrol ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan hubungan dengan masyarakat. Unit Blue Light Patrol berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan, dan memberikan himbauan terkait keamanan serta menjalin sinergitas.


Masyarakat diharapkan ikut serta dalam mendukung upaya kepolisian dengan melaporkan segala kejadian atau hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungannya. Polsek Dentim berharap sinergi antara polisi dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua.