Jelang Galungan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Pengamanan Giat Pasar Murah

20 September 2024 10:47:27 Wita | 4 views
Gambar

GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede melaksanakan pengamanan kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) bertempat di Alun-Alun Gianyar, Jumat (20/09/2024) pagi.


Gerakan Pasar Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gianyar.


Pada kegiatan ini tampak dihadiri Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, S.E, Ak, M.Si., Sekda Gianyar I Dewa Gede Alit Mudiarta, S.E., M.M., Para OPD Kabupaten Gianyar dan masyarakat seputaran Kota Gianyar. 


Adapun yang diperjual-belikan meliputi kebutuhan pokok sehari-hari seperti  Beras, Minyak Goreng, telor ayam, sayur mayur, buah buahan, bahan bumbu dapur serta serta janur kebutuhan hari raya Galungan dan Kuningan.


Kapolsek Gianyar Kompol I Nyoman Sukadana, S.E. menyatakan bahwa kehadiran Poersonil Polsek Gianyar dalam pengamanan ini adalah bentuk nyata dari komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah serta memastikan masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.


"Kami mengerahkan personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di sekitar lokasi kegiatan tujuannya adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kejahatan dan kerumunan yang tidak terkendali" ungkapnya.


Pasar Murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satu warga, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polri yang telah menjaga keamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.


“Saya merasa aman dan nyaman berbelanja di sini, terima kasih kepada bapak Polisi yang selalu siap siaga,” katanya.


Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga barang pokok di pasaran serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau khususnya menjelang Hari Raya Galungan.


Dengan adanya personil Polri dalam kegiatan pengamanan seperti ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.