Pengamanan Terpadu Di Dermaga Rakyat Terus Di Laksanakan Personel Sat Polairud Polres Karangasem Guna Menjaga Kamtibmas

10 September 2024 22:36:16 Wita | 27 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud


Selasa, (10/09/2024) Pukul 10.40 Wita,  Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Aipda I Ketut Budha Astawa   melaksanakan Pengamanan Terpadu  dengan Dinas Perhubungan,   Polsek Kawasan Laut Padangbai dan kesehatan pelabuhan ,  untuk mengawasi keselamatan Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai serta mengantisipasi adanya aksi premanisme yang beraksi di Kawasan Pelabuhan.


Aiptu Sutqrja, Melaporkan  adapun pelayanan yang dilaksanakan di dermaga rakyat oleh personel Sat Polairud Polres Karangasem adalah mengawasi setiap giat bongkar-muat maupun giat ekonomi yang berlangsung di seputaran dermaga, melayani pengguna jasa penyebrangan yang membutuhkan informasi, menghimbau dan mengajak crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar baik dari segi kesiapan mesin, BBM, serta peralatan dan kelengkapan keselamatan. Kegiatan pengamanan personel Sat Polairud  ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan aktivitas Bongkar Muat Fast boat dan Pengguna Jasa Penyebrangan. Dari Pantauan  giat bongkar muat Fast Boat berjalan lancar dengan didominasi oleh penumpang wisatawan asing yang akan melaksanakan penyeberangan dengan Tujuan kepulauan Gili - Lombok.



Aktifitas penyebrangan Fast Boat pada hari ini sebanyak 12 (Sebelas) unit dari Padangbai tujuan Bangsal Gili Terawangan NTB dengan rincian sbb.: Fast Boat Eka jaya 26,Jumlah  Penumpang 198 orang WNA semua. Fast Boat Golden quin Jumlah penumpang : 116 orang WNA semua, Fast Boat ganggari jumlah penumpang : 112 orang,WNA semua,  Fast Boat Semaya spirit jumlah penumpang : 95 orang,WNA semua, .Fast Bout Ostina 3,jumlah penumpang 80 orang,WNA 77 dan wni 3 orang, Fast Bout Wahana Viandra jumlah penumpang 137 orang WNA 136 dan wni 1 orang, Fast Bout Eka Jaya 23,jumlah penumpang 87 orang, Wna semua, Fast Bout Putri Island, jumlah penumpang 120 orang, Wna 119 dan wni 1 orang, Fast Bout Inamy Luxury. jumlah penumpang 80 orang, WNA 79 dan wni 1 orang, Fast Bout gili gili, jumlah penumpang 76 orang, Wna 75 dan wni 1 orang, Fast Bout Bloe Water. Jumlah penumpang 55 orang. Wna semua, Fast Bout Eka Jaya Matra.Jumlah Penumpang 211 orang.Wna 199 dan wni 12 orang.


Menindaklanjuti Laporan Personelnya  Kasat Polairud Polres Karangasem AKP  I Gusti Ngurah Bagus Suastawan, S.H., M.H., menyampaikan ditengah situasi cuaca ekstrim pengamanan penyebrangan wajib ditingkatkan dan disertai pemeriksaan kondisi Fast Boat serta  manifest untuk memastikan pelaksanaan penyebrang benar benar aman.


Dari pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan terpantau cuaca seputaran Padangbai mendung, perairan cukup bergelombang, dan giat bongkar muat dan penyeberangan berjalan normal dan lancar.