Cegah Gangguan Kamtibmas Patroli Sat Polairid Polres Karangasem Rutin Hadir Di Pesisir

19 September 2024 23:44:40 Wita | 16 views
Gambar

Polda Bali,  Polres Karangasem, Sat Polairud

Kamis 19 September  2024 pukul 10.40 wita, bertempat di  Pantai Bugbug   Karangasem,   KBO  Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana,   memimpin personel  Sat Polairud Polres Karangasem  melaksanakan Patroli Sambang Pesisir dan Dialogis Dikawasan Pelabuhan Jukung pantai Pantai Bugbug

Kasubnit Lidik  bersama tim patroli menyisir kawasan pesisir pantai Pantai Bugbug dan Menyambangi beberapa Pelabuhan jukung  yang masih ada nelayan yang beraktivitas. Patroli Polairud dalam dialogisnya dengan masyarakat nelayan dan pengepul ikan tangkapan nelayan  membahas  situasi seputaran aktivitas para nelayan dengan berbagai sukadukanya terutama terutama dalam melaut menghadapi perairan yang ekstrim. Menanggapi keterangan   masyarakat pesisir dan nelayan  Kanit patroli   Sat Polairud   bersama tim juga mengajak masyarakat dan nelayan untuk tetap menggunakan cara yang legal dalam beraktivitas menangkap ikan,  dan menghindari cara yang dilarang seperti penggunaan racun, bom ikan yang dapat merusak kelestarian alam laut. Tim Patroli  Polair juga mengajak para nelayan untuk menumbuhkan rasa memiliki, menjaga dan bertanggung jawab terhadap kelestarian alam laut sehingga kita sebagai manusia tidak dikenal  hanya mengeksploitasi hasil laut dan merusaknya kelestarian ekosistem laut. Terkait situasi pilkada 2024 masyarakat diharapkan solid dan berkontribusi menjaga kamtibmas tetap tertib dan kondusif.

Dilaporkan untuk situasi pesisir   Bugbug  siang hari ini  relatif mulai sepi karena sebagian besar nelayan yang beraktivitas sudah kembali ke rumah masing-masing. Secara umum  situasi pesisir  kondusif, perairan landai dan cuaca cerah.