Satgas 3 Kamseltibcarlantas Subsatgas Gatur Amankan Tahap Penetapan Paslon Bupati/Wakil Bupati Badung 2024

22 September 2024 10:30:14 Wita | 5 views
Gambar

Badung, 22 September 2024 – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, Satgas 3 Kamseltibcarlantas Subsatgas Gatur dan Pengawalan Kabupaten Badung, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja 2024, melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung, Jl. Kebo Iwa No.39A, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.


Dipimpin oleh **AKP I Putu Dadi** sebagai Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan Lalu Lintas (PAM Lalin) dan didukung oleh **IPDA I Wayan Suarta, S.H.** beserta enam personel Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, tim pengamanan berhasil menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif.


Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan tahapan **Penelitian Persyaratan, Penetapan, dan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati/Wakil Bupati Badung** yang berlangsung dengan tertib pada Minggu pagi. Dalam pelaksanaan pengamanan, seluruh petugas memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar Kantor KPU Badung serta mengawal kelancaran jalannya acara tersebut.


Menurut keterangan resmi dari **AKP I Ketut Sukadi**, Kasi Humas Polresta Denpasar, situasi di sekitar lokasi kegiatan berlangsung aman dan terkendali. "Kami bersyukur kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan, dan pengamanan di sekitar Kantor KPU Badung terlaksana dengan baik. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan proses demokrasi di Kabupaten Badung berlangsung aman dan tertib," ujar AKP Ketut Sukadi.


Dengan terciptanya kondisi yang aman, lancar, dan terkendali, tahapan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung 2024 dapat terselenggara sesuai rencana, tanpa adanya gangguan berarti.