Satpolairud Polres Badung Tingkatkan Patroli Di Pesisir Pantai Petitenget

16 September 2024 10:42:30 Wita | 8 views
Gambar

Satpolairud Polres Badung Tingkatkan Patroli Di Pesisir Pantai Petitenget



Mangupura - Kepolisian Resor Badung terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan patroli guna memelihara kamtibmas. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, personel Satpolair melaksanakan kegiatan patroli rutin ke berbagai tempat rawan terjadi aksi kejahatan.


Kawasan pantai merupakan salah satu lokasi pelaksanaan patroli dialogis yang dilaksanakan dua personel Satpolairud Aipda I Ketut Sudiarsa dan Bripka I Made Adi Mahendra . Kegiatan tersebut diimplementasikan agar menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di sekitar Pantai Petitenget Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Minggu (15/9/24) .


Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personel Satpolairud merupakan kegiatan komunikasi kepada warga sekitaran pantai Petitenget. Personel melakukan dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung dan warga pesisir pantai Petitenget, untuk menjaga keamanan dan kedamaian suasana pantai serta diharapkan mengetahui hal-hal yang tidak diperkenankan dilakukan di sekitaran pantai dan memahami rambu-rambu keselamatan.


Kesadaran masyarakat menjadi tujuan utama dari patroli dialogis, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Personel Satpolairud juga menyampaikan agar mengantisipasi kejadian tertinggalnya kunci sepeda motor yang masih nyantol sehingga memicu terjadinya aksi kejahatan berupa curanmor di kawasan pantai.


"Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan secara rutin diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kesadaran bagi warga bahwa pentingnya ikut menjaga keamanan. Kolaborasi antar masyarakat dan pihak Kepolisian perlu ditingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondisuf." Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Polair Polres Badung AKP I Made Sutamia, S.H., seijin Kapolres Badung, S.I.K. (hms/16/9).