Unit Samapta Dawan Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

16 September 2024 11:04:51 Wita | 24 views
Gambar

Dalam upaya terus menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Klungkung khususnya kecamatan Dawan, Unit Samapta Polsek Dawan melaksanakan patroli malam “ Blue Light Patrol” dengan menyasar sejumlah lokasi. (15/9/2024) 


Kegiatan patroli malam ini secara rutin dilaksanakan, bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan preventif / pencegahan terhadap kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di malam hari.


Personel Polsek Dawan melaksanakan kegiatan patroli mengarah Pura Goa Lawah, kantor perbangkan, serta pemukiman masyarakat dialogis dengan masyarakat, mengajak agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas.


Personel juga melaksanakan pemantaun ke lokasi kantor penyedia jasa transportasi laut dan penitipan kendaraan di Kampung Kusamba, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.


Selain patroli personel juga menghimbau masyarakat agar bersama sama menjaga situasi kamtibmas, apalagi menjelang Pilkada serentak tahun 2024 meminta warga agar menginformasikan ke pihak kepolisian apabila ada gangguan terkait Kamtibmas di lingkungannya. 


Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., menyampaikan bahwa patroli yang rutin dilaksanakan ini sebagai Salah satu tujuan utama mencegah tindak kejahatan seperti pencurian Curat,Curas, dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 


"Kami berharap bahwa kehadiran patroli malam “Blue Light Patrol” ini akan membuat situasi di wilayah Polres Klungkung khususnya Wilkum Dawan tetap aman dan terkendali. Ini dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat"Tutupnya..