Bhabinkamtibmas Kampung Kusamba Hadiri Gebyar Maulid Festival Al Banjari

21 September 2024 11:06:40 Wita | 5 views
Gambar

Bhabinkamtibmas Kampung Kusamba, Dawan, Klungkung Aiptu Damhuri menghadiri kegiatan pembukaan Gebyar Maulid Festival Al Banjari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Kampung Kusamba, Dawan, Klungkung (20/9/2024).

Hadirnya bhabin ini memang sudah kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, karena hadirnya Bhabinkamtibmas di desa binaan untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas di desa binaanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dawan yang diwakili Sekcam, Danramil 1610-03 Dawan, Kapolsek Dawan diwakili Waka Polsek Dawan, Perbekel desa Kampung Kusamba, Ketua Takmir Masjid AL Mahdi dan pengurus, Sesepuh, Tomas dan Toga desa Kampung Kusamba, Babinsa desa Kampung Kusamba, serta warga masyarakat desa Kampung Kusamba.

Kegiatan diawali tarian penyambutan berupa pertunjukan tarian Rudat dari anak anak desa Kampung Kusamba, kemudian pembacaan Ayat alquran oleh remaja cilik desa Kampung Kusamba.

Sambutan Ketua Panitia terkait acara Festival Al Banjari bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan kegiatan Maulid Nabi SAW di desa Kampung Kusamba yang mana nantinya akan diisi dengan berbagai perlombaan baik kategori umum maupun MTS se Provinsi Bali sebagai upaya menumbuhkan potensi yang ada di desa Kampung Kusamba.

Perbekel desa Kampung Kusamba juga dalam kegiatan tersebut menyampaikan yang intinya kegiatan festival Al Banjari merupakan yang pertama kali dilaksanakan di desa Kampung Kusamba dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW., kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Sekcam Dawan intinya bahwa festival ini dilaksanakan selain sebagai sarana merekatkan tali silaturahim antar peserta yang akan mengikuti festival, juga tujuan pokoknya adalah untuk menyemarakan Sholawat bagi penerus bangsa dan untuk mewadahi kegiatan positif para pemuda didalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di wilayah desa Kampung Kusamba, diharapkan kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan kendang oleh undangan sebagai tanda pembuka acara Gebyar Maulid Festival Al Banjari di desa Kampung Kusamba, Pertunjukan Qasidah oleh ibu ibu PKK desa Kampung Kusamba, serta pertunjukan kreasi kesenian Tari Saman oleh kelompok remaja putri Al Mahdi desa Kampung Kusamba.