Ratusan Personel Diterjunkan Dalam Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon

23 September 2024 13:56:17 Wita | 10 views
Gambar

Ratusan Personel Diterjunkan Dalam Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon



Mangupura -  Karendal Ops dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024, Kompol I Made Suarmawa, S.H., yang sekaligus menjabat sebagai Kabag Ops Polres Badung memimpin langsung apel pengamanan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024 bertempat di depan Pintu Masuk kantor Puspem Kab. Badung Kelurahan Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Senin (23/09/24) Pagi pukul 08.00 wita. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Badung.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Para Pejabat Utama Polre Badung yang terseprin OMP Agung 2024, Para Perwira Pengendali dan personel Polres Badung yang terseprin pengamanan penggundian nomor urut paslon serta di backup Satu pleton pasukan Brimob Polda Bali.


Dalam pengamanan ini, Polres Badung menerjunkan 295 personel dan 1 pleton personel dari Satuan Brimob Polda Bali. Fokus pengamanan tidak hanya dilakukan di sekitar Kantor KPU, tetapi juga di Kantor Bawaslu serta sepanjang jalur menuju lokasi, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengganggu jalannya proses pengundian nomor urut paslon dan aksi damai dari pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Badung.


Langkah pengamanan ini diambil untuk menjamin situasi yang kondusif, sejalan dengan komitmen Polres Badung dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilihan kepala daerah. Karendal Ops berharap sinergi antara aparat penegak hukum terus terjaga, demi suksesnya penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Badung.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup ini. Kami berharap seluruh tahapan pemilihan dapat berlangsung dengan baik dan demokratis.” Ucapnya seijin Kapolres Badung  AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.


Pasangan calon yang akan melakukan pengundian nomor urut hari ini adalah pasangan Adi – Cipta dan Pasangan dari Suyasa – Yandinata. Kedua paslon hadir di Kantor KPU Badung yang berlokasi di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Jl. Kebo Iwa Utara No. 39A Padangsambian Kaja Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar didampingi oleh tim pemenangan masing-masing paslon beserta para pendukungnya. Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan proses pengundian nomor urut berjalan dengan aman dan lancar.


Lebih lanjut Karendal Ops menjelaskan setiap personel tidak boleh under estimate dengan situasi ini. kita harus tetap waspada dan terus memetakan potensi kerawanan pada setiap daerah guna menyiapkan langkah antisipatif kedepannya serta mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak terprovokasi terhadap apa yang terjadi di lapangan agar tidak timbulnya kesalah pahaman serta tetap saling berkolaborasi dengan TNI dan pengamanan swakarsa lainya dengan harapan seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif. (hms)