Kapolres Jembrana Pimpin Latihan Menembak

23 September 2024 16:02:58 Wita | 5 views
Gambar

Polda bali, polres jembrana, tribrata news.com - Polres Jembrana melaksanakan kegiatan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Jembrana yang berada di Polsek Melaya. Senin ( 23/9/2024 ), pukul 11.00 Wita


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i, didampingi Waka Polres Jembrana AKBP I Made Katon, S.H., para Pejabat Utama Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, para Instruktur Menembak dari Polres Jembrana dan Para Perwira dan Brigadir yang tersprin dalam latihan menembak sebanyak 50 personil.


Marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hari ini kita bisa melaksanakan latihan menembak dan latihan bagaimana cara kita mengamankan Senpi ( Senjata api ) pada saat bertugas.


" Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personil dalam Operasi Mantap Praja serta mengantisipasi terulangnya kelalaian personil dalam pengamanan senpi dinas pada saat pengamanan KTT Asia Afrika ( IFF ) yang membuat kita cukup malu, sehingga kita latihkan personil Polres Jembrana terutama bagaimana cara personil mengamankan senpi yang dibawanya saat bertugas ", ujar Kapolres Jembrana.


Lebih lanjut perwira menegah Alumni Akpol 2003 tersebut mengatakan, latihan kali ini diharapkan bagi personil yang memegang senpi betul - betul mengikuti dengan seksama sehingga personil memahami betul tentang bagaimana pengamanan senpi dan penggunaanya dengan benar.


" Kepada personil yang tersprin mengikuti latihan menembak, agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh - sungguh sesuai dengan instruksi dari para instruktur " tutup orang nomor satu dijajaran Polres Jembrana tersebut. *(zed)*