Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Lingkungan Polri , Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Klungkung

08 July 2024 14:21:51 Wita | 20 views
Gambar

Polres Klungkung menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri, dalam rangka evaluasi penggunaan Fixed Phone di lingkugan Polri, Senin (8/7/2024).

Tim Puslitbang Polri Dipimpin Oleh  Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K.  Selaku Ketua Tim,  Kompol Enggar Agni Wibowo, S.Kom, M.H. Selaku Anggota, Penda Tk I Puji Aprilta Sari, A. Md. Selaku Anggota dan  Dr. Eko Sakapurnama, M.B.A., CHRM. Selaku  Konsultan dari UI dan Tim diterima Langsung Oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., di Ruang Kerjanya.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., mengucapkan selamat datang kepada Tim Tim Puslitbang Polri dalam rangka Penelitian tentang “Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Lingkungan Polri dalam rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas Kepolisian yang Efektif dan Efisien“ di Polres Klungkung Polda Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penelitiannya di Polres Klungkung. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan untuk seluruh personel Polres Klungkung.” Ucapnya

Fixed phone sendiri merupakan jaringan komunikasi dengan menggunakan kabel, salah satu contohnya telepon rumah atau kantor yang tersedia, dikarenakan efektifasnya sudah mulai tergusur dengan adanya komunikasi dengan telpon seluler/ handphone.

Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K., selaku Ketua Tim Supervisi, mengatakan bahwa evaluasi ini dilakukan guna mengetahui secara langsung penggunaan fixed phone di satker Polres Klungkung

“Meskipun penggunaan fixed phone sendiri cenderung menurun, namun dalam sektor sektor tertentu masih diandalkan sebagai pilihan utama dalam komunikasi, untuk itu kami hadir disini untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi kendala” kata Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K

Selama penelitian, tim Puslitbang Polri melakukan wawancara dengan personel Polres Klungkung untuk mengumpulkan data dan informasi terkait penggunaan fixed phone dalam mendukung tugas kepolisian. 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana penggunaan fixed phone dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas kepolisian.

Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K menyatakan, hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk pengembangan dan peningkatan sistem komunikasi di lingkungan kepolisian. 

“Kami berharap hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja komunikasi kepolisian,” pungkasnya.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,menyambut baik kegiatan penelitian ini dan berharap hasilnya dapat membawa dampak positif bagi kinerja kepolisian di wilayah Kabupaten Klungkung.

“Kami sangat mendukung upaya Puslitbang Polri dalam melakukan evaluasi ini. Semoga hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja kami di lapangan,” kata apolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,

Penelitian ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam meningkatkan kualitas layanan dan efektivitas kerja melalui evaluasi dan pengembangan teknologi komunikasi yang digunakan dalam operasional kepolisian.