Satgas OMP Patroli Dialogis Di Area Publik

19 September 2024 21:50:58 Wita | 9 views
Gambar

Satgas Preventif Operasi Mantap Praja 2024, laksanakan patroli malam hari dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pada Pilkada tahap Penelitian Persyaratan, Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Bali, kamis 19/9/2024.


Satgas melaksanakan patroli malam hari di jalur rawan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas seperti pertokoan suci Jl Sulawesi, Jl gunung agung, Jl Mahendradata, Jl imam bonjol dan sepanjang Jl teuku umar, ponogoro dan sudirman Denpasar.


Dimasing-masing jalur tersebut personil melaksanakan pengaturan lalulintas pada persimpangan yang padat arus lalulintas.


Satgas OMP selanjutnya patroli mengarah area publik lapangan niti mandala renon, dilokasi para personil Satgas OMP melakukan patroli dialogis berjalan kaki seputaran lapangan sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga kota yang ditemui.


Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan terkait Pilkada Bali, mengajak warga kota agar turut aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan turut mendukung pelaksanaan Pilkada agar berlangsung sejuk, aman dan damai, dengan tidak mudah percaya berita-berita hoaks yang lagi marak, tidak terprovokasi/memprovokasi.


Selain itu pengamanan dan patroli personil gabungan Satbrimob, Ditsamapta, Ditpolair, Ditpamobvit dan Ditlantas Polda Bali, pada obyek-obyek Pemilu seperti kantor KPU dan Bawaslu, hingga kantor Gubernur dan DPRD Bali, tetap menjadi prioritas utama dari Satgas OMP.


Patroli malam berlangsung aman, lancar hingga berakhir dan situasi Kamtibmas kota Denpasar aman dan kondusif.