Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP di Desa Dangri Kelod

09 September 2024 14:06:08 Wita | 13 views
Gambar


Pada hari Jumat (06/09/2024) pukul 16.00 wita, bertempat di ruang pertemuan Kantor Desa Dangri (Dangin Puri) Kelod, Jln. Letda Kajeng No. 35, Denpasar Timur, telah berlangsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Dalam rapat ini hadir Bhabinkamtibmas Desa Dangri Kelod Aiptu Suwandono bersama Babinsa Desa Dangri Kelod Serda Kadek Sudiantara, termasuk Sekretaris Desa Dangri Kelod, perwakilan KPU Kota Denpasar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dentim, Ketua dan Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dangri Kelod, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dentim, Pengawas Pemilu Desa (PKD) Dangri Kelod, dan Pantarlih seDesa Dangri Kelod.


Rapat Pleno ini bertujuan untuk melaporkan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP), mendiskusikan perubahan dan perbaikan yang telah dilakukan serta memastikan bahwa data pemilih yang terdaftar adalah akurat. Hasil rekapitulasi ini kemudian disampaikan kepada pihak-pihak terkait guna memastikan keabsahan dan kelengkapan data pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2024.


Bhabinkamtibmas Desa Dangri Kelod berperan aktif dalam memantau dan mengawal setiap tahapan proses demokrasi di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik dan lancar. Kehadirannya bersama Babinsa Desa Dangri Kelod menunjukkan sinergi yang baik antara Aparat Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya bersama untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada 2024, termasuk proses rekapitulasi DPSHP, dapat dilaksanakan dengan transparan, aman dan tertib.


Berdasarkan rekapitulasi yang disampaikan, jumlah pemilih laki-laki yang terdaftar di Desa Dangri Kelod sebanyak 5.001 orang sedangkan jumlah pemilih perempuan mencapai 5.128 orang. Dengan demikian, total pemilih sementara hasil perbaikan di Desa Dangri Kelod adalah 10.129 orang. Desa Dangri Kelod sendiri memiliki 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan dalam Pilkada nanti.


Ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Dangri Kelod dan Babinsa Desa Dangri Kelod yang telah aktif berpartisipasi dalam mengawal jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP. Menurut Kapolsek, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dan komitmen TNI-POLRI dalam memastikan proses demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar. "Kami berharap, dengan dukungan aparat keamanan dan keterlibatan aktif seluruh pihak, setiap tahapan proses Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib" ujar AKP Agus