Pengamanan Kantor Bawaslu Kota Denpasar dalam Tahap Kampanye Pilkada 2024

02 October 2024 10:27:31 Wita | 10 views
Gambar

Denpasar, 2 Oktober 2024 – Dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024 yang saat ini memasuki tahap kampanye Pilkada, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar yang berlokasi di Jalan Melati, Denpasar.


Pengamanan hari ini dipimpin oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta, dengan perwira pengendali (Padal) IPDA I Gede Sudarsa, S.H. Sebanyak tiga personel kepolisian turut serta dalam pengamanan ini. Personel jaga melakukan kontrol rutin di sekitar Kantor Bawaslu, mengecek buku mutasi terkait kegiatan Bawaslu, serta memantau situasi yang hingga pagi ini terpantau aman dan kondusif.


Selain itu, Satgas Tindak BKO Polresta Denpasar dari Satuan Brimob Polda Bali yang dipimpin oleh IPDA Ngakan Made Wijaya juga melakukan sambang di Kantor Bawaslu sebagai bagian dari upaya pengamanan tambahan. Kehadiran lengkap personel di lokasi memastikan kondisi tetap terkendali dan kondusif.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengonfirmasi bahwa situasi di sekitar Kantor Bawaslu Denpasar saat ini masih landai dan aman. "Kami akan terus memastikan pengamanan berlangsung optimal untuk menjaga kelancaran setiap tahapan Pilkada, termasuk selama masa kampanye," ujarnya.