Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Kondusif Coba Diwujudkan Oleh Jajaran Kepolisian Sektor Banjar Dengan Rutin Menggelar Patroli

05 July 2024 13:21:58 Wita | 61 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Banjar khususnya pada malam hari, personel kepolisian Sektor Banjar terus menggencarkan kegiatan Patroli, Kamis malam (4/7/2024).


Kegiatan patroli menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator yang menyala atau dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" tersebut dilakukan oleh para personel Polsek Banjar disejumlah tempat atau kawasan yang dianggap memerlukan pengawasan atau kehadiran polisi di wilayah Kecamatan Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. Gede Putu Semadi, S.IP., M.Pd., mengungkapkan kegiatan patroli merupakan bagian dari upaya nya dalam harkamtibmas dengan mengedepankan upaya preventif atau pencegahan.


"Patroli rutin rutin kita gelar khususnya dimalam hari yang merupakan jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan," ungkapnya.


Kawasan obyek Vital, kantor instansi, pertokoan dan kawasan-kawasan yang sering dijadikan tempat oleh anak-anak muda melakukan balapan liar ( trek - trekan) tak luput dari pengawasan petugas patroli yang dilakukan dari malam hingga pagi subuh tersebut.


"Dengan adanya kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat yang melaksanakan patroli, diharapkan dapat menghadirkan rasa aman kepada masyarakat yang tengah beristirahat sehingga dapat menikmati waktu istirahatnya dengan tenang tanpa rasa was-was," pungkas Kapolsek Banjar.