Polsek Blahbatuh Gelar Pengamanan Piodalan Kongco Di Vihara Amurva Bhumi

17 September 2024 11:49:19 Wita | 9 views
Gambar

BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh telah menggelar pengamanan untuk acara Perayaan Piodalan Kongco di Vihara Amurva Bhumi yang berlangsung dari 16 hingga 19 September 2024. Perayaan ini melibatkan umat dari seluruh Bali, yang melakukan sembahyang secara bergiliran. Pengaturan lalu lintas juga dilaksanakan untuk mengatur penyeberangan masyarakat yang hadir.


Pada Hari Senin malam/16 September 2024 turut dipertunjukan tarian tradisional di Wantilan Vihara, termasuk Naga Emas Lion Dance, Pusaka Cattra Lion Dance, Naga Hijau Lion Dance, dan Pusaka Tantra Lion Dance, yang menambah kemeriahan acara. 


Pengamanan dilakukan oleh personil Polsek Blahbatuh bersama Bhabinkamtibmas Desa Blahbatuh, Babinsa TNI Koramil Blahbatuh, serta Pecalang Adat Blahbatuh.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menekankan pentingnya koordinasi dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut. 


"Dengan adanya pengamanan yang dilaksanakan secara berkolaborasi ini diharapkan perayaan dapat berlangsung aman dan lancar, serta memberikan kenyamanan bagi semua peserta yang hadir"


" Sinergi antara berbagai pihak diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dan tertib selama acara berlangsung sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan Kondusif lancar" tandas Kompol Berata.