Blue Light Patrol Unit Raimas Sambangi ATM Desa Munggu

11 July 2024 12:51:49 Wita | 15 views
Gambar

Blue Light Patrol Unit Raimas Sambangi ATM Desa Munggu



Mangupura - Meningkatnya aktivitas masyarakat diiringi dengan tingginya mobilitas berpotensi mengundang kerawanan baik itu kemacetan, kecelakaan bahkan aksi tindak kejahatan, untuk mengantisipasi / mencegah hal tersebut Kepolisian Resor Badung dalam hal ini satuan Samapta melakukan kegiatan Kepolisian dengan melaksanakan patroli ke lokasi / tempat kegiatan masyarakat yang ada di daerah hukum Polres Badung.

Unit Raimas (Pengurai Massa) Kamis dini hari (11/07) pukul 01.20 Wita melaksanakan kegiatan patroli ke beberapa wilayah dengan menyusuri jalur utama Bringkit - Kapal - Buduk - Tumbak Bayuh - Prerenan dan Munggu, dengan menyambangi beberapa ATM yang ada di daerah Kecamatan Mengwi salah satunya ATM BNI yang ada di Desa Munggu Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung.  Kegiatan patroli oleh unit Raimas tersebut dilaksanakan sebagai upaya preventif yang dilakukan secara rutin oleh Polres Badung beserta jajarannya. Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Aipda I Nyoman Yasa beranggotakan Bripda I Nyoman Sudiana dan Bripda I Made Yuda Warsa

 

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya aksi kejahatan seperti halnya curat, curas dan curanmor (C3) serta gangguan Kamtibmas lainnya, dengan harapan terpeliharanya kondusifitas kamtibmas." ujar Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, SH, MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.


Menurut AKP Budiarta selain melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan sekaligus juga untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme dan penyakit masyarakat lainnya. "Kita berharap agar stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Badung senantiasa dapat selalu terjaga dengan baik serta masyarakat merasa aman dan nyaman dengan keberadaan Polri di lapangan" pungkasnya.